Kerinduan Yang Digenapi

Senin, 20 April 2015

simon

Dibaca: 2009 kali

Sebagai seorang ibu rumah tangga dengan seorang putra, dan suami yang baik dan cukup mapan dalam memenuhi kebutuhan keluarga, saya merasa hidup dalam zona nyaman. Empat tahun lebih semenjak menikah, saya lakoni kehidupan aman, tenang, bebas dan merdeka. Tetapi benarkah saya merasa bebas merdeka? Tidak. Ada sesuatu yang terasa kurang dihati saya yang membuat saya sedikit “depresi” yang terurai dalam air mata yang datang dan perginya tak pernah saya ketahui.

Saya paham bahwa ada dalam diri saya yang memberontak ingin menumpahkan segala ekspresi dalam diri saya. Saya bergumul dan meminta kepada Tuhan agar memberikan kepada saya kesempatan kembali untuk berkarya diladangNya. Hingga lewat beberapa teman saya didorong untuk bergabung di SDK Cahaya Bangsa.

Saat kesempatan itu akhirnya datang, saya memasukkan lamaran dan diwawancarai. Saat itu, ada satu hal yang sebenarnya sangat ingin saya katakan, yakni “tolonglah terima saya, selamatkan saya. Saya tidak mau jika mati kelak, tidak banyak hal yang tercatat yang telah saya kerjakan bagi orang lain”. Walaupun akhirnya, seruan itu hanya saya sampaikan melalui doa dan mendapat jawaban ya dari Tuhan.

Pada akhirnya, visi yang telah Tuhan berikan di hati saya, Dia genapi kembali. Berkarya dalam dunia pendidikan adalah hal yang membahagiakan sekaligus menguraikan air mata.

Suatu kali, murid saya Daniel, mengantarkan daging ke rumah saya. Daniel ini berasal dari Nias dan di Mentawai ini, dia diasuhboleh papa talunya (saudara bapak).

Saya memandang dia berjalan membawa bungkusan pesanan saya dan setelah menerimanya saya membayar daging itu, menyelipkan uang jajan baginya (yang ternyata dia tabungseluruhnya pada keesokan harinya di sekolah) serta memberinya sebungkus coklat yang ketepatan ada di kulkas.

Dengan mata berbinar dan senyum mengembang, Daniel mengucapkan terima kasih, lalu lari pulang sekencang-kencangnya. Mungkin hal ini biasa bagi orang lain, tak ada yang “wah” dari cerita ini. Namun saya tahu, ini meninggalkan kenangan manis bagi daniel dan saya.

Hal ini mengajarkan kepada saya bahwa mendidik bukan sekedar membagikan ilmu, tetapi lebih dari itu mendidik adalah membagikan kasih yang terwujud dalam berbagai bentuk bagi anak didik. Melihat binar mata mereka adalah kepuasan tersendiri bagi saya, pemenuh jiwa dan membuat hidup saya lebih hidup.

Ibu Martha (Guru Kelas 2 SD Cahaya Bangsa – Tuapeijat, Mentawai)






0 Komentar :

Komentar Saudara...


Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 



Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 510590
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: