Sudut Pandang

17 Maret 2013

 

"Janganlah berusaha menjadi orang yang sukses, tetapi berusahalah untuk menjadi orang yang bernilai." (Albert Einstein) Tujuan hidup orang percaya jauh lebih bernilai dari sekedar sukses, sebab tujuan utamanya adalah menjadi pribadi seperti yang Tuhan Yesus teladankan, yakni, melayani dan rela menyerahkan hak-haknya kepada Allah demi kebahagiaan orang lain. "Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang." ~ Markus 10:45 ~

10 Maret 2013

 

Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku. Matius 25:40 Saudara Tuhan yang paling hina adalah mereka yang lapar, haus, orang asing, telanjang, orang sakit dan mereka yang di penjara

03 Maret 2013

 

Memiliki status sosial atau jabatan yang tinggi, gelar akademis yang mentereng dan harta yang melimpah adalah anugerah Tuhan. Tetapi jika semua itu menjadi dasar kemegahan kita dan akhirnya menjadi penghalang untuk kita bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus, sudah waktunya segera mengoreksi diri kita apakah hal-hal itu lebih mempesona kita dari pada Kristus. Karena hasratnya beroleh pengenalan akan Kristus, Paulus menganggap semua perkara lahiriah yang dulu membuat dirinya bermegah, sebagai kerugian, bahkan sampah atau kotoran, karena pengenalan akan Kristus melebihi semua itu. Filipi 3:8 Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus.

24 Februari 2013

 

Allah sangat memperhatikan dan bertanggung jawab terhadap mahluk ciptaan-Nya yang dianggap kurang berharga oleh manusia.Allah menghargai burung pipit yang kecil dan murah semata-mata karena ia ciptaan-Nya.Jelas, keberhargaan semua mahluk terlebih lagi kita manusia, bukan karena kita kaya atau pandai tetapi karena kita adalah ciptaan-Nya dan telah ditebus dengan darah-Nya yang mahal. Lukas 12:6

17 Februari 2013

 

Kelimpahan yang dimaksud oleh Tuhan Yesus dalam Yohanes 10:10b, lebih dari sekedar memiliki kekayaan yang banyak, malah terkadang tidak ada hubungannya sama sekali dengan kepemilikan materi yang berlimpah. Terlalu banyak orang kaya yang tidak memiliki rasa cukup di dalam dirinya, malah hidup penuh kekuatiran akan masa depan, yang ditandai dengan menimbun harta di bumi untuk persediaan bertahun-tahun ke depan (Luk.12:15-21). Kelimpahan yang dimaksud adalah "hidupnya Kristus" yang telah diserahkanNya kepada kita sebagai tebusan yang sangat mahal (Mark.10:45; Maz.49:8-9), sehingga melaluinya kita "mempunyai hidup" dan mempunyai dengan "segala kelimpahan". Jadi kelimpahan di sini pertama-tama berbicara tentang "kehidupan yang telah ditebus". Nah, salah satu tanda dari mereka yang telah mengalami kuasa penebusan adalah "terlepas" dari ikatan cinta uang (harta). Mereka suka memberi, bahkan memberi dengan pengorbanan dan rasa syukur (Luk.19:1-10; KPR 2: 42-47)!

10 Februari 2013

 

Mengabdi kepada Tuhan sambil mengejar kekayaan atau kemakmuran (Mamon), adalah dua hal yang sangat bertentangan. Sebab, yang pertama perlu dengan menyangkal diri, memikul salib serta masuk melalui pintu yang sesak dan jalan yang sempit, sementara yang kedua masuk melalui pintu yang lebar dan jalan yang luas. Yang pertama menuju kehidupan, yang kedua menuju kepada kebinasaan. Yang pertama banyak orang yang masuk melaluinya sementara yang kedua hanya sedikit orang yang mendapatinya. Yang pertama berakhir dengan kebahagiaan penuh sedangkan yang kedua membawa manusia terjatuh ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan mencelakakan. Mat.6:24; 7: 13-14; 1 Tim.6:9.

03 Februari 2013

 

Penjahat yang bertobat di kayu salib dan percaya bahwa Kristus itulah Mesias, Raja yang akan datang kembali, adalah orang yang "paling gagal" di dunia. Bahkan pecundang yang tidak beroleh kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya, kecuali pengakuan imannya yang luar biasa. Namun, siapa berani menyangkal bahwa dia adalah salah satu dari orang-orang yang paling berbahagia? Kegagalan yang membawa seseorang kepada pertobatan dan pengenalan akan Kristus adalah "kegagalan yang manis". ~ Lukas 23 : 39 - 43 ~

27 Januari 2013

 

Mereka yang larut dalam upaya meraih "kesuksesan" pribadi sebagai tujuan utama hidupnya, tanpa sadar menjadikan hukum yang terutama, yakni, mengasihi Tuhan dan sesama, menjadi tujuan berikutnya, atau, bisa jadi sekedar "sarana" untuk mencapai keinginannya tersebut!




Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 510537
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: