Artikel

GEREJA YANG MEMURIDKAN

"Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." Matius 28:18-20

Dari ayat di atas, kita bisa melihat dan merasakan isi hati dan rencana Allah untuk umat manusia sepanjang sejarah, secara khusus kita bisa mengenali rencana Allah tersebut dengan mengamati kata “segala/semua” yang muncul sebanyak tiga kali dalam bacaan di atas:

SEGALA KUASA Telah Diberikan : Tuhan Yesus adalah pribadi yang paling berkuasa saat ini, dan segala sesuatu tunduk di bawah otoritas-Nya. Realita ini memberikan kita peng-harapan sekaligus alasan yang sangat kuat untuk senantiasa tunduk dan melakukan apapun yang Ia perintahkan, karena apa yang direncanakan-Nya pasti akan terjadi. Segala kuasa ini juga tersedia bagi kita saat kita melakukan apa yang Dia amanatkan. Tidak ada lagi hal yang perlu kita takutkan atau kuatirkan saat berada dalam rencana yang agung ini.

Jadikan SEGALA BANGSA Murid Kristus : Inilah isi hati Tuhan yang terdalam, yaitu Ia mengasihi semua bangsa di seluruh dunia dan rindu agar mereka semua mengenal-Nya. Sejak penciptaan, hati Tuhan tertuju kepada seluruh bumi untuk memberkati seluruh penghuninya. Ia memilih Abraham untuk menjadi saluran berkatnya bagi segala bangsa dan setelah itu ia memilih gereja sebagai keturunan Abraham untuk meneruskan panggilan ini. Tuhan memilih suatu umat secara khusus, bekerja di dalam mereka untuk kemudian memakai mereka sebagai sarana berkat-Nya kepada seluruh dunia. Kristus telah menyelesaikan karya terbesarNya, oleh karena itu Ia menyatakan bahwa sudah waktunya kabar baik itu diberitakan ke seluruh dunia.

Melakukan SEGALA FIRMAN : Inilah esensi praktis dari apa yang diperintahkan Yesus. Ia bukan sekedar mengumpulkan pengikut, tetapi murid, yaitu mereka yang akan melakukan segala sesuatu yang diperintah-kan dalam Firman-Nya. Berkat dan kemuliaan Tuhan akan diterima oleh seluruh bumi saat para murid Kristus melakukan Firman yang mereka dengar dan pelajari. Tidak ada cara lain di mana seluruh bumi akan diberkati dan mengenal Allah, selain daripada murid-murid Kristus melakukan dengan tekun Firman yang diajarkan kepada mereka.

Perintah yang agung ini kemudian di tutup dengan janji yang begitu indah: “Aku menyertai kamu senantiasa sampai akhir zaman”. Setiap kita pasti akan mengalami banyak pergumulan dan tantangan saat menaati perintah ini, tapi janji penyertaan Tuhan ini akan memberikan kekuatan yang kita perlukan setiap saat. Tidak ada sukacita yang lebih besar selain menyadari bahwa kita sedang ada dalam rencana Tuhan dan hidup dalam penyertaan dan kuasa-Nya yang berlimpah. Tuhan memberkati. sumber : http://www.gkpb.net

Artikel Terkait



Kembali ke atas

0 Komentar :

Komentar Saudara...


Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 



Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 613683
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: