Artikel

Mari Bekerja Sama












Arti dari kerjasama adalah kegiatan atau usaha yang dilakukan oleh beberapa orang untuk mencapai tujuan bersama. Hal inilah yang dilakukan oleh empat orang yang bersama-sama membawa orang yang lumpuh ke hadapan  Yesus. Keempat orang ini berusaha membawa orang yang lumpuh tersebut di tengah situasi yang sangat sulit. Ada tantangan yang mereka hadapi yaitu banyaknya orang yang berkerumun di depan rumah dimana Yesus sedang mengajar. Dan entah mengapa mereka yang berkerumun  tidak memberi jalan supaya orang yang lumpuh itu dapat bertemu dengan Yesus.

Dan dalam keadan seperti itu mereka tidak berputus asa dan tidak kehabisan akal, mereka melihat peluang ditengah tantangan. Dan akhirnya mereka pun dapat membawa orang lumpuh tersebut kepada Yesus, dan mujizat terjadi. Saya percaya bukan hanya iman orang yang lumpuh yang membuat dia sembuh tapi kesepakatan dan kerjasama serta tujuan yang sama dari keempat orang itu (Markus 2:1-11)

 

                Dalam kisah diatas ini mengingatkan kita, supaya kitapun dapat bekerjasama di dalam membawa jiwa-jiwa yang sedang "lumpuh" secara rohani. Sadar atau tidak sadar disekitar kita banyak terdapat orang-orang yang butuh pertolongan kita supaya mereka dapat berjumpa dengan Yesus. Mari kita bekerja sama untuk membawa mereka kepada Yesus, janganlah bekerja sendiri dalam menjala jiwa-jiwa. Karena setiap kita dipanggil Tuhan bukan hanya untuk percaya kepadaNya tapi juga kita dijadikan sebagai penjala manusia. Seperti nelayan yang menangkap ikan di laut tidak pernah sendiri, marilah kitapun menjala jiwa secara bersama-sama, semua anggota komsel dapat bekerja sama, ada yang berdoa, ada yang berpuasa ada yang mengunjungi dan lain-lain, seperti lagu sekolah minggu dibawah ini....

 

Kita kerja sama-sama

Sama-sama, sama-sama

Kita kerja sama-sama

Senanglah hati

Kerjamu, kerjaku

Semuanya buat Tuhan

Kita kerja sama-sama

Senanglah hati

  

Selamat menjala jiwa (Bpk. Sihar Doly Marbun)

Artikel Terkait



Kembali ke atas

0 Komentar :

Komentar Saudara...


Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 



Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 779315
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: