Artikel

Taat & Setialah !

Senin, 09 November 2015

Simon Agung

Saat Teduh

Dibaca: 2197 kali













Saya sangat diberkati dengan pembacaan di 2 Timotius 3 :7-9. Berikut ini uraiannya. Dalam ayat 7 Paulus mengatakan : “Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban“.  Poin penting yang saya petik dari ayat ini yakni, jangan takut dengan tantangan yang sedang dihadapi, melainkan majulah, hadapilah dengan Tuhan, Ia pasti menyertai. Ia yang memberi kekuatan baru, kasihNya dan ketertiban dari padaNya untuk kita anak-anakNya.

 

Dalam ayat 8 Paulus mengatakan : “Jadi, janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita dan jangalah malu karena aku, seorang hukuman karena Dia, melainkan ikutlah menderita bagi InjilNya oleh kekuatan Allah” .


Pesan singkat Tuhan yang saya dapat ; ikutlah menderita dalam pemberitaan Injil! bukan hanya memperkatakan firman saja tetapi melakukan dan menghidupinya, sehingga firman itu menjadi hidup lewat kesaksian hidup kita, dan orang yang belum percaya bisa merasakan kasih Tuhan lewat hidup kita.

 

                Dan di ayat 9, ayat yang lebih lagi memberkati saya yakni :“Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karuniaNya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman” . Sangat rhema dalam hati saya, bahwa Tuhan memanggil kita bukan karena perbuatan baik kita, melainkan memang Ia yang telah lebih dulu mempersiapkannya bagi kita. Yakin dan percayalah kepada Tuhan . Ia yang berkuasa dalam hidup kita sampai pada hari Tuhan. Ia juga berpesan kepada saya : hidup dalam panggilanmu ,nak ! dan penuhilah ! setia dan taat !

 

                Ia meredakan “gejolak” manusiawi dalam hati saya di akhir saat teduh ini : Percaya saja akan pertolonganNya yang begitu ajaib di dalam hidupmu . Tuhan jaminan hidupmu dan ingat bahwa hidup hanya sebentar saja lalu kamu akan mempertanggung jawabkan hidupmu kepadaNya. Untuk itu akhir catatan saat teduh ini saya menulis ;

 

“Step by step” Tuhan pasti akan menunjukkan jalanNya kepada saya ,

taat dan setialah ! 

Kiranya Tuhan memampukan saya dan saudara.                                            

  -Jessika Kristi Boru Gultom-

Artikel Terkait



Kembali ke atas

1 Komentar :

Rifaldy Onthoni
13 November 2015 - 23:58:55 WIB


"KESETIAAN" adalah batu penjuru bagi orang percaya.. terima kasih untuk berkat renungan saat teduh nya.. Tuhan Yesus Memberkati :-)


Komentar Saudara...


Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 



Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 510566
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: