Artikel

Tangan Tuhan Menenun

Selasa, 29 September 2015

Simon Agung

Renungan

Dibaca: 1412 kali











Dalam Mazmur 139:3 dikatakan bahwa Tuhan menenun kita, berarti Tuhan menciptakan kita dengan melibatkan tangan-Nya, perasaan-Nya, pikiran-Nya dan kreativitas-Nya, itu berarti kita istimewa dan dengan menciptakan kita sedemikian maka ada hubungan antara Tuhan dengan kita dan Tuhan juga menanamkan adanya kebutuhan akan hubungan di dalam kita. Dan dalam Kejadian 2:18, Tuhan mengatakan bahwa “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja..”, ini juga menyatakan bahwa kita adalah mahkluk ciptaan Tuhan yang mempunyai kebutuhan akan hubungan, hubungan dengan Tuhan dan hubungan dengan sesama. Dalam 1 Yohanes 4:11 dikatakan “..jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi”.

 

                Dalam masa yang semakin sulit ini, mampukah kita berjuang mengatasi semua masalah kita sendirian? Tuhan sendiri sudah mengatakan bahwa itu tidak baik, apa lagi di masa dimana kedatangan Yesus ke dua kali sudah semakin dekat. Dalam Ibrani 10:24-25 dikatakan :

 

“Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.”

 

                Membangun hubungan dengan sesama, bersekutu dengan sesama, berko-munitas bukan saja untuk membantu diri kita sendiri, tetapi juga untuk membantu orang lain dan terlebih lagi melaksanakan Firman Tuhan dalam kehidupan kita.

 

                Masing-masing kita telah diberi talenta atau kelebihan yang unik, yang berbeda dari yang lain sehingga kita bisa saling mengisi, saling melengkapi, saling membantu, saling menopang. “Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain. Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita. (Roma 12:4-6). Jika Tuhan memerintahkan, maka Tuhan akan menyediakan. Tuhan akan memberikan jalan, kemampuan, kesempatan, dan semua yang kita butuhkan untuk membangun hubungan sesuai dengan kerelaan kita menjalankan kehendakNya. Selamat membantu diri sendiri, membantu orang lain dan melaksanakan Firman Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.  -Alfred Martian-

Artikel Terkait



Kembali ke atas

0 Komentar :

Komentar Saudara...


Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 



Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 613723
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: