Artikel

Angin Sakal

Selasa, 29 September 2015

Simon Agung

Refleksi

Dibaca: 4172 kali











Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!”  Matius 14:27

Kalimat di atas dikatakan Tuhan Yesus kepada murid-muridNya untuk menenangkan mereka ketika murid-murid berteriak-teriak ketakutan karena mereka mengira Yesus hantu saat Yesus berjalan di atas air, hal tersebut diawali dengan terpaan angin sakal yang menerpa kapal mereka.

 

                Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Angin sakal adalah angin yang bertiup dari arah haluan kapal (berlawanan dengan arah kapal) sehingga mengakibatkan kapal tidak bisa maju, dan terombang-ambing di tengah danau. Situasi seperti inilah yang dialami para murid Yesus ketika mereka menuruti perintah Yesus untuk mendahului Dia keseberang danau.

 

                Keadaan seperti di terpa angin sakal, bisa terjadi juga di dalam hidup kita padahal kita sedang belajar menaati perintah Tuhan. Mungkin reaksi kita seperti para murid yang mulai panik dan takut. Bahkan ketika Yesus datang hendak menolong, kita malah tambah ketakutan karena tidak mengenali Dia.

 

                Seringkali kepanikan karena melihat situasi dan kondisi yang terjadi disekeliling, membuat kita sulit mengenali Yesus. Di saat seperti ini, syukurlah perkataanNya yang luar biasa datang.... “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!”. Hal ini mengajar saya ketika “angin sakal” datang, jangan terlalu lama paniknya, bukalah telinga hati, karena Ia mau berbicara kepada kita..

 

                Perkataan “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!” menyentuh saya, bahwa Ia bertanggung jawab dengan perintah yang Ia berikan kepada murid-muridNya dan Yesus memberikan diriNya sendiri untuk menenangkan murid-muridNya. Ia tidak mengutus malaikat, Ia datang sendiri menghampiri murid-muridNya. Ini meneguhkan saya bahwa kehadiranNya sudah cukup, adakah yang lebih besar dari penyertaan Tuhan di dalam hidup kita?

 

                Apakah “kapal” Saudara saat ini sedang diterpa angin sakal? Sulit untuk bergerak maju dan terombang-ambing? Kalau Saudara mengalami hal itu karena sedang belajar menaati perintahNya, jangan takut Yesus sedang menghampiri Saudara, Ia berkata kepada Saudara “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!”...... , Ia memberikan DiriNya sendiri sebagai sumber ketenangan, tetaplah taat dan setia, Ia menyertai Saudara.  -Jerimia Saputra-

Artikel Terkait



Kembali ke atas

1 Komentar :

Giovani
01 Oktober 2015 - 14:05:27 WIB


selalu bahagia 


Komentar Saudara...


Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 



Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 669331
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: