Artikel

Taat = Tepat

Selasa, 29 September 2015

Simon Agung

Renungan

Dibaca: 1737 kali




Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya. Kejadian 6:22

 

Sudah lama saya diberkati dengan ayat di atas, ayat di atas memberi inspirasi buat saya untuk mengerjakan tugas pekerjaan saya dengan baik dan teliti. Karena itu saya suka dengan pekerjaan yang detail. Namun masalah terjadi ketika saya harus mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus, karena menurut saya sulit untuk bisa melakukan semua pekerjaan itu dengan hasil yang akurat dan presisi. Seringkali ketika hal itu terjadi saya menjadi tertekan dan kehilangan sukacita karena “merasa” diberi beban berlebih.

 

Namun hari ini, ayat diatas berbicara lagi di dalam hati saya, dan memberi saya pengertian, bahwa “melakukan dengan tepat/akurat” adalah melakukan dengan cara dan waktu yang Tuhan kehendaki. Selama ini saya merasa melakukan pekerjaan saya sudah tepat tapi dengan cara dan waktu yang saya kehendaki. Hal inilah yang membuat saya tertekan, karena saya fokus kepada pekerjaannya bukan kepada taatnya. Tandanya adalah mempertanyakan perintah yang tidak masuk akal.

 

Bayangkan saja, Nuh belum pernah melihat bahtera seumur hidupnya dan ia tinggal jauh dari laut. Kemudian Tuhan memerintahkan ia untuk membuat bahtera, sesuatu yang dia tidak bisa bayangkan dan mungkin suatu perintah yang tidak masuk akal. Tapi Nuh taat, ia mengerjakannya dengan cara dan waktu yang Tuhan kehendaki. Nuh tidak menunggu sampai ia mengerti dulu sepenuhnya apa perintah Tuhan baru setelah itu dikerjakan. Dari kisah ini saya belajar, pengertian dapat menunggu, tetapi ketaatan tidak. Ketika kita taat, ketaatan itu akan membuka pengertian kita. Hasilnya pekerjaan Nuh presisi dengan akurasi yang seperti Tuhan mau.

 

Kalau saya boleh simpulkan, ketaatan sepenuh hati adalah melakukan dengan tepat yaitu dengan cara dan waktu yang Tuhan kehendaki. Dan ketaatan seperti ini menyenangkan hati Tuhan, mengapa? Karena itu adalah bukti bahwa kita benar-benar mengasihiNya.

 

"Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku” Yohanes 14:15.

-Jerimia Saputra-

Artikel Terkait



Kembali ke atas

0 Komentar :

Komentar Saudara...


Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 



Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 613731
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: