Artikel

Membangun hubungan kasih kepada sesama (IN) Saling Mengasihi

Rabu, 26 Agustus 2015

Simon Agung

Renungan

Dibaca: 2186 kali












Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Matius 22:39

 

Mengasihi sesama kita manusia  memiliki nilai yang sama dengan kita mengasihi Allah. Hal ini menunjukkan bahwa kita harus sungguh-sungguh mengasihi sesama seperti diri sendiri. Tidak ada didunia ini yang secara sadar dan sengaja menyakiti dirinya sendiri, dan orang yang menyakiti dirinya sendiri biasanya dipengaruhi oleh hal-hal yang negative, misalnya karena pengaruh obat-obatan terlarang atau minuman keras. Bahkan ada yang karena masalah yang berat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Sebaliknya semua orang yang mengasihi dirinya sendiri pasti akan merawat, menjaga supaya tidak sakit dan lain-lain

 

Dalam Injil Yohanes 13:34-35 Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi. Ini adalah perintah yang baru yang Tuhan berikan kepada murid-muridNya. Hal ini bisa menjadi dasar untuk kita saling mengasihi sebagai muridNya. Karena Yesus sudah terlebih dahulu mengasihi kita. Arti kata saling adalah kata untuk menerangkan perbuatan yang berbalas-balasan. Ini menunjukan proses yang terjadi antara dua pihak yang sama-sama melakukan hal yang sama. Berarti saling mengasihi hanya bisa terjadi jika ada dua pihak yang sama-sama  belaja mempraktekan kasih.

 

Dasar yang kedua kita  mengasihi sesama  adalah adanya Komitmen. Komitmen yang harus kita taati. Sama seperti Yesus yang telah berkomitmen untuk tetap mengasihi murid-muridNya waluapun Ia tahu bahwa akan ada murid yang menyangkal dan yang berkhianat (Yohanes 13:1 ). Mari sebagai anggota dari tubuh Kristus kita pun secara sadar dan rela mau terus mengasihi sesama kita seperti diri kita sendiri. 

- Bpk Sihar Doly Marbun (SDM)

Artikel Terkait



Kembali ke atas

0 Komentar :

Komentar Saudara...


Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 



Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 669285
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: