Artikel

Pokok Anggur dan Ranting, Maksudnya?

Rabu, 26 Agustus 2015

Simon Agung

Saat Teduh

Dibaca: 4623 kali












Ayat Bacaan : Yohanes 15 : 1-8

Gambaran dari pokok anggur yang benar disini adalah "Tuhan Yesus", dan mengapa dikatakan pokok anggur yang benar? Saya yakin dan percaya sekali karena apa yang Tuhan Yesus lakukan baik itu cara hidupNya, perkataanNya, pikiranNya semua itu sesuai dengan kehendak Allah dan itu yang Tuhan rindukan juga bagi kita orang-orang percaya dimana kita hidup di dunia ini untuk melakukan kehendak Tuhan dan tidak memikirkan & hidup untuk kepentingan diri sendiri.

 

Dari ayat kebenaran firman Tuhan ini, saya bisa menangkap sebuah kebenaran bahwa Tuhan menghendaki setiap ranting (kita) yang ada pada pokok anggurNya (Yesus) tersebut harus "BERBUAH" dan buah yang dimaksud adalah agar kita sebagai orang percaya kepada Kristus harus menjadi pribadi seperti yang Tuhan kehendaki, melalui apapun yang kita lakukan menjadi berkat bagi orang lain (dalam pelayanan, pekerjaan, studi) dan tentunya melakukan kebenaran firman Tuhan (menjadi pelaku bukan pendengar) itu yang merupakan salah tiga dari buah yang Tuhan kehendaki.

 

Terus bagaimana sih caranya agar kita dapat berbuah? Disiram setiap hari.. Hmm kaya tanaman aja wkwkwk......  tapi bisa dianalogikan seperti itu juga.. artinya, jelas sekali dikatakan dalam ayat 4. Sebagai orang percaya agar dapat berbuah adalah dengan "Tinggallah didalam Aku dan Aku didalam Kamu" Ceeess... dalem dan romantisnya kata-kata ini, Upss... ini statement Tuhan Yesus lho He4x… merupakan sebuah ajakan yang diutarakan dengan lemah lembut (Aku = Yesus, Kamu = Kita orang percaya).

 

Dikatakan dalam firman Tuhan tersebut ayat 2... "dibersihkanNya, supaya ia lebih banyak berbuah" ini artinya semakin hari kehidupan orang percaya harus semakin "DIPERBAHARUI" oleh firman Allah yang hidup, supaya kehidupan kita sebagai orang percaya didapatkan semakin bertumbuh dan sempurna dipemandangan mata Allah. Kenapa harus dibersihkan? Karena selama kita berada & hidup di dunia ini, pengaruh cara hidup dunia begitu kuat yang setiap saat bisa mempengaruhi paradigma (cara/pola berpikir) setiap orang percaya sehingga ada banyak orang percaya begitu mudah dicemari oleh dunia dan ini merupakan realitas hidup yang bisa kita lihat saat-saat ini.

 

Oleh karena itu pentingnya kita untuk tetap, terus dan makin intim menjalin hubungan yang berkualitas dengan Dia secara pribadi (Tinggal didalam Dia dan hidup serta berpegang pada firmanNya) agar menjadi ranting yang terus "BERBUAH" yang akan membuat kita menjadi orang percaya yang dipakaiNya dan memiliki tujuan hidup.

(Apri H. Gultom - Catatan SaTe "Saat Teduh" 14 Juli 2015)

Artikel Terkait



Kembali ke atas

0 Komentar :

Komentar Saudara...


Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 



Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 590629
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: