Artikel

Berbeda, Berasa dan Berkualitas

Rabu, 26 Agustus 2015

Simon Agung

Refleksi

Dibaca: 2125 kali

Setiap memperingati kenaikkan Tuhan Yesus ke Sorga, kita sering membaca dan pengupasan ayat di di dalam Matius 28 : 19 – 20 :

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus. Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

                Sepertinya ketika kita membaca, ayat-ayat ini lebih cocok untuk pendeta, penginjil, hamba-hamba Tuhan full timer… sebab kerap kali kita kurang punya waktu dan kurang punya skill untuk menjangkau jiwa-jiwa secara intense. Padahal rahasia pengertian penjangkauan jiwa-jiwa (OUT) yang sesungguhnya adalah, bagaimana kehidupan kita bisa mewarnai kehidupan dunia melalui CARA PIKIR, CARA BICARA dan CARA HIDUP, yang merupakan suatu kesaksian hidup bagi banyak orang.

                Beberapa di antara kita yang bertugas di dunia market place (dunia kerja), jadikanlah dunia kerja sebagai ladang kita untuk mengajar mereka mengenai nilai-nilai kerajaan Allah, sebagian di dunia pendidikan, jadikanlah anak-anak didik memiliki dan memegang nilai kebenaran, sebagian lain mungkin berkecimpung di dunia jasa, jadikanlah jasa yang disediakan oleh kita memilki nilai unggul yang berbeda dengan apa yang dunia berikan.

                Banyak cerita dan pengalaman yang membuat orang mencibir gereja, karena kerap kali gereja kurang berfungsi di dunia, karena terlalu asyik memikirkan diri sendiri, terlalu banyak teori, lebih suka meneliti Firman Allah tanpa bermaksud melaksanakannya, seperti yang pernah Tuhan Yesus tegur kepada orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat (Markus 7 : 6-7 dan Matius 23 : 15-27) dalam artian mudahnya orang Kristen sering menjadi batu sandungan, tatkala dunia menanti-nantikan jawaban dari gereja, yang ada hanya fatamorgana.

                Tidak ada jalan lain, gereja harus mengkoreksi diri atas nilai pelayanannya di dunia ini yaitu berbeda, berasa dan berkualitas, sebab kita adalah KESAKSIAN HIDUP dimanapun kita berada, dunia sedang menantikan kita menjadi sosok teladan yang jelas, bahwa Yesus Kristus tinggal di dalam kehidupan kita dan membawa perubahan konkret.

                Seperti tertulis dalam 1 Petrus 2 : 9 : Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelepan kepada terang-Nya yang ajaib.

-Bpk.Ricky Sudito Pontoh

Artikel Terkait



Kembali ke atas

0 Komentar :

Komentar Saudara...


Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 



Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 669255
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: