Artikel

Mengapa Kita Perlu Membaca Firman Tuhan ?












Sudah sejak lama, begitu banyak orang percaya selalu mempertanyakan..... mengapa saya harus terus membaca firman Tuhan? Mungkin sudah terjawab ribuan kali, namun sekaligus juga diabaikan setelahnya.

Pada waktu Tuhan Yesus dicobai oleh iblis, hal mana dicatat dalam Matius 4:4 “Tetapi Yesus menjawab : “Ada tertulis : Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”

Dari pembacaan ayat ini, sangat jelas; diterangkan bahwa kebutuhan manusia selama hidup di bumi ini, bukan hanya perkara makan minum secara jasmani, tetapi ada satu makanan lain yang diperlukan oleh manusia, untuk tetap hidup yaitu Firman Tuhan. Jika kita menginginkan hidup kita sempurna dan seutuhnya hidup lahir dan batin, berarti kita makan dan minum secara jasmani, juga wajib / harus menikmati makanan dan minuman dari Sorga untuk rohani kita, yaitu Firman Tuhan.

Membaca Alkitab secara teratur berarti :

1. Memberi makanan bergizi kepada jiwa secara teratur, sehingga kesehatan jiwa kita terjaga. Jiwa yang sehat akan membuat hati kita bebas dari rasa gelisah, cemas dan stres.

2. Salah satu bentuk disiplin rohani yang akan membuat hidup kita bertumbuh dan hati kita akan mengalami perubahan, hal ini terlihat pada respon-respon kita yang berlandaskan Firman.

Firman Tuhan yang hidup itu, tentu akan mengubah pola pikir kita yang dahulu umumya dikuasai oleh kedagingan, namun sekarang karena Firman, kita lebih memilih hidup dipimpin oleh Roh.

Menikmati Firman Tuhan, juga berarti menikmati Yesus itu sendiri, karena ada tertulis dalam Yohanes 1 : 14 “Firman itu telah menjadi manusia dan diam diantara kita”.

Sebagai orang percaya, menikmati Yesus melalui Firman yang telah disampaikanNya, berarti kita harus terus menyadari, rohani ini harus terus diisi dengan makanan rohani, kita harus terbiasa menikmati makanan rohani, menjadi salah satu kebutuhan mutlak, yang tidak bisa ditawar.

Kita memahami kekuatan kita yang tidak seberapa ini, dibandingkan dengan begitu kompleksnya persoalan didalam dunia, sehingga manusia tidak memiliki kemampuan untuk tetap berdiri tegak tanpa Firman Tuhan yang digerakkan oleh Roh Kudus di dalam hati kita.

Jadi, apa faedahnya seseorang membaca Firman Tuhan? Dalam II Timotius 3:16, tertulis :

-          Untuk mengajar

-          Untuk menyatakan kesalahan

-          Untuk memperbaiki kelakuan

-          Dan untuk mendidik orang lain dalam kebenaran

Sebab, setiap pembacaaan Firman Tuhan yang kita lakukan, sedikit atau banyak dan dilakukan setiap hari, sungguh besar kuasaNya, sebab ada tertulis bahwa setiap Firman yang keluar dari mulutNya Allah tidak akan kembali dengan sia-sia (Yesaya 55:11).

Firman itu akan menjadi darah dan daging kita, tatkala kita terus taat di dalam pembacaan Firman yang kita lakukan setiap hari dan itu menjadi gaya dan kebutuhan hidup kita, bukan program yang dilakukan oleh gereja. Jadi mulai sekarang bacalah Firman Tuhan!

Artikel Terkait



Kembali ke atas

0 Komentar :

Komentar Saudara...


Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 



Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 590651
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: