Sejarah

 

SEJARAH SINGKAT PELAYANAN
GPdI JEMAAT UJUNG MENTENG


Tahun 1977
Perintisan jemaat dimulai dari 2 keluarga yaitu keluarga Bp. Suripto dan keluarga Bp. Philipus yang mengadakan persekutuan doa bersama.


Tahun 1978
Setelah beberapa keluarga lainnya ikut bergabung dalam persekutuan doa, maka dimulailah ibadah anak dan setelah beberapa bulan kemudian dimulailah ibadah untuk dewasa yang diadakan pada hari Selasa dan dilayani oleh Bapak dan Ibu Pendeta. P. Pontoh.


Tahun 1980
Ibadah hari Selasa dipindah menjadi hari Minggu dan menumpang di rumah keluarga Bp. Philipus.


Tahun 1987
Oleh karena kondisi kesehatan Pdt. P. Pontoh yang semakin menurun, maka pelayanan penggembalaan didampingi oleh Pdp. Theo R. Barahama.


Tahun 1988
Oleh anugrah Tuhan, jemaat GPdI Ujung Menteng dapat membeli sebuah rumah milik keluarga Hendrik seharga 8 juta rupiah dan sesudah direnovasi digunakan untuk ibadah.


Tahun 1990
Pada tanggal 11 Maret 1990 Pdt. P. Pontoh dipanggil pulang ke rumah Bapa. Oleh MD V GPdi DKI Jakarta, penggembalaan sepenuhnya diserahkan kepada Pdp. Theo R. Barahama, yang dilantik pada tanggal 18 Maret 1990.


Tahun 1996
Pemimpin jemaat mengalami terobosan dalam pengenalan akan hati Bapa dan itulah awal dari terobosan dari kehidupan jemaat dan dimulainya suatu pelayanan yang berorientasi pada visi.


Tahun 1997
Beberapa pola lama dalam kehidupan berjemaat berubah secara perlahan ke pola Gereja Sel, di mana setiap anggota jemaat diajar untuk benar-benar berfungsi. Sejak saat itu jemaat semakin bertambah jumlahnya dan bertumbuh dalam kerohanian.


Tahun 1998
Bersama dengan 6 pemimpin gereja lokal lain yakni dari GPdI Cibening, GPdI Jatibening, GPdI Cempaka Mas, GPdI Angkasa, GSJA Bandengan Selatan, dan GBdI Majapahit, dimentor oleh Bp Samiton Pangelah (salah satu Penatua dari Abbalove Ministries). Melalui beliau dasar dan kerinduan untuk menjadi berkat bagi gereja lain semakin bertumbuh. selama di mentor mereka juga menjadi berkat bagi hamba Tuhan lainnya melalui Seminar Penuai yang diadakan di banyak kota-kota besar di Indonesia.


Tahun 2000
Tuhan membuka jalan bagi visi yang sudah lama diberikan olehNya kepada pemimpin jemaat yaitu pelayanan anak melalui jalur pendidikan formal. Pada bulan Juli dibukalah TK Cahaya Bangsa dengan mengambil tempat di ruang ibadah GPdI Jemaat Ujung Menteng. Salah satu fokus utama sekolah ini adalah pembinaan karakter Kristus serta berupaya untuk menolong mereka yang secara ekonomi tidak mampu.


Tahun 2001
Sesudah TK dimulai, Tuhan mempercayakan lebih lagi dengan dibukanya SD Cahaya Bangsa pada tahun berikutnya, sehingga anak-anak dapat terus dibina di Sekolah Dasar.


Tahun 2002
Oleh anugerah Tuhan pelayanan sekolah memasuki jenjang Sekolah Dasar.


Tahun 2003
Setelah pelayanan anak melalui jalur pendidikan formal telaksana dengan baik dan menjadi berkat, ada kerinduan lebih lagi untuk dapat menolong anak-anak dalam berbagai aspek kebutuhan mereka. Tuhan mempertemukan dengan Yayasan Compasion Indonesia untuk bekerjasama sehingga lahirlah pelayanan Pusat Pengembangan Anak (PPA) "Anak Bangsa". Melalui pelayanan ini, keluarga yang terbatas secara ekonomi mendapat pelayanan yang lebih lagi.


Tahun 2008
Oleh kemurahan Tuhan jenjang pendidikan formal berlanjut hingga SMP dengan memakai gedung yang baru yang berlokasi di Ruko INKOPAU Ujung Menteng yang letaknya berdekatan dengan gedung TK & SD Cahaya Bangsa.

Pokok Doa

DOAKAN RAKER (Rapat Kerja)

Staf sekretariat, PPA & Kepala Sekolah Cahaya Bangsa

Kamis & Jumat 20-21 Desember 2018

Agar Tuhan memberi pimpinan untuk pelayanan di tahun 2019

semua agenda

Agenda

24 Februari 2019
Pertemuan Fastor Komsel
20 Februari 2019
Pemuridan Wanita
17 Februari 2019
Pemuridan Pasutri
17 Februari 2019
YES GENERATION
14 Februari 2019
Sepakat! Bersama Pekerja

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2019 (6 - 12 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

132776


Pengunjung hari ini : 7
Total pengunjung : 50978
Hits hari ini : 36
Total Hits : 132776
Pengunjung Online: 1