Kesaksian Anggota Komsel Mengenai Mamon

Minggu, 01 Maret 2015

admin

Dibaca: 647 kali











Saya sangat diberkati oleh khotbah yang disampaikan dalam bulan ini mengenai ketaatan dan pengabdian kita kepada Tuhan. Point yang saya tangkap adalah kita tidak bisa mengabdi kepada dua Tuan. Kepada Tuhan dan kepada Mamon. Kita harus memilih salah satu diantaranya. Setelah mendengar khotbah itu, saya di uji oleh Tuhan. Saya bekerja di proyek dan biasanya yang belanja material adalah bos saya.

Tapi pada hari itu saya disuruh oleh bos untuk belanja ke matrial, dan setelah bos cek harga ke toko, saya dititip uang Rp  40 Juta. Saya belum pernah pegang uang sebanyak itu. Diperjalanan saya sempat tergoda untuk mengambil sedikit karena waktu itu saya sedang butuh uang untuk biaya service motor yang suka ngadat dan ganti jok motor yang bocor.

Saya juga menawar harga di matrial, sehingga harganya bisa dibawah yang bos saya tahu. Tergoda lagi untuk mengambil keuntungan buat diri sendiri. Saya berpikir tidak ada yang tahu ini... tapi sebelum niat itu terwujud saya diingatkan khotbah minggu tentang tentang Mamon. Akhirnya saya putuskan untuk tidak mengambil keuntungan tersebut, setelah saya lapor ke bos dan menyetorkan semua, tanpa di duga saya diberi bonus oleh bos. Dan jumlahnya cukup untuk service motor dan ganti jok. Sisanya saya berikan ke istri saya yang kebetulan sedang berulang tahun.  Puji Tuhan!

(Lesmar Gultom – KMB Kali Abang – Seroja)

Waktu sharing-sharing di KOMSEL, kami sedang mendiskusikan soal perpuluhan dan juga pengaturan keuangan dengan disiplin. Saya bersaksi tentang bagaimana saya harus mengangsur PJI (Persembahan Janji Iman) yang sudah saya ambil pada periode PJI yang lalu. Pada waktu itu saya mengambil PJI sebesar 20 juta. Saya mengambil sejumlah itu bukan karena saya sudah berlebih atau mau sok dan pamer sama orang lain.

Latar belakang saya mengambil PJI sebesar itu adalah karena waktu itu saya merekomendasikan seseorang untuk menggarap proyek yang ada di tempat saya bekerja. Karena dia yang mendapat proyek dia menjanjikan akan memberi saya fee sebesar 2 juta selama satu tahun.

Berarti saya akan mendapat Rp 24 juta. Saya rundingan sama istri dan istri setuju untuk kami mengambil PJI tersebut dengan menggunakan uang fee itu. Dan akan saya angsur 2 juta sebulan. Namun ternyata fee itu hanya lancar dua bulan. Mengangsur PJI tersebut dengan setia. Dan akhirnya PJI itu dapat kami lunasi. Saya senang sekali karena Tuhan menolong saya untuk melunasi PJI itu. Dan setelah lunas, hal yang tak pernah saya duga adalah saya dapat bonus dari Tuhan lewat pimpinan dari kantor saya. Saya diberi motor yang harganya Rp 56 juta. Sebuah kejutan dari Tuhan buat kami sekeluarga. Saya sangat bersyukur karena Dia tidak membiarkan orang yang sungguh-sungguh menghargai sebuah komitmen, Puji Tuhan!

(Bp Mula Harefa – KMB Kali Abang Seroja)






0 Komentar :

Komentar Saudara...


Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 



Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 409802
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: