Webinar EXIT (Sexual Integrity Transformation Movement) - Sex Before Married

Selasa, 25 Agustus 2020

Administrator

Dibaca: 163 kali

Puji Tuhan, bersyukur hari Kamis 20 Agustus jam 11 .00 – 13.00 WIB telah berlangsung Webinar (seminar yang dilakukan secara daring melalui situs web atau aplikasi berbasis internet) pertama kali yang di adakan oleh Yes Generation Community sebagai penyelenggara dengan acara yang bertemakan "Sex Before Married". Ada 90 peserta yang telah mendaftar dan acara tersebut dihadiri lebih dari 50 peserta.

Acara tersebut diadakan untuk menjawab pertanyaan


- Penting nya menjaga keperawanan keperjakaan.

- Seberapa pengaruhnya kesucian pada pernikahan nanti.

- Kenapa Allah menganugerahkan Sex.

- Bagaimana kita menjaga kesucian di era teknologi yang terbuka.

- Bagaimana jika kita menolak hidup suci.

Antusiasme peserta terlihat ketika acara berlangsung, ada banyak pertanyaan-pertanyaan yang diberikan saat sesi Q&A (tanya jawab) dan peserta banyak yang mengikuti dari awal hingga akhir acara selesai.

Acara di kemas sederhana dengan penampilan tayangan berupa video puisi tentang EXIT,  video tentang Jatuh Cinta itu Biasa Saja,  lalu dilanjutkan dengan menaikkan pujian penyembahan bersama dan renungan khotbah serta sesi Q&A (Tanya Jawab).

Renungan disampaikan oleh Pdt. Hendra Zefanya dan isteri Susi Zefanya

Serta sesi tanya jawab dengan Pdt. Theo Barahama

 

Berikut ini beberapa point dari materi acara Webinar EXIT.

Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan, (4) supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan, (5) bukan di dalam keinginan hawa nafsu, seperti yang dibuat oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah, (6) dan supaya dalam hal-hal ini orang jangan memperlakukan saudaranya dengan tidak baik atau memperdayakannya. Karena Tuhan adalah pembalas dari semuanya ini, seperti yang telah kami katakan dan tegaskan dahulu kepadamu. (7) Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus. (8) Karena itu siapa yang menolak ini bukanlah menolak manusia, melainkan menolak Allah yang telah memberikan juga Roh-Nya yang kudus kepada kamu. (1 Tes 4:3-8)

 

Alkitab mengatakan tentang Sex

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. (28) Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." (Kej 1,27-28)

Urutan yang benar : Diberkati Tuhan Lalu Beranakcucu

 

Akibat "Sex Before Married"

1. Hubungan dengan Tuhan jadi rusak

2. Jiwa semakin terluka

-  Saling menyalahkan

-  Saling tidak percaya

-  Saling cemburu

-  Saling menguasai

3. Masa konflik yang panjang

 

Bagaimana "Sex Before Married"

Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih?

Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu. (Maz 119:9)

 

1. PENUH DENGAN FIRMAN TUHAN

Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau. (Maz 119:11)

 

2. ADA DALAM KOMUNITAS YANG SEHAT

Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik. (1 Kor 15:33)

 

3. TUNDUK & TAAT SAMA PEMIMPIN

Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah, sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu. (Ibr 13:17)

 

Berikut ada beberapa responden dari peserta yang telah mengikuti acara

Pengen lagi di adain seminar yang tema nya kayak gitu karena relate (berhubungan) sama kondisi remaja dewasa muda sekarang.

Makin di ingatkan lagi buat menjaga kekudusan sebelum nikah.

- Sdri Lely

 

Komitmen untuk hidup kudus sampai kepada perjanjian suci waktu pernikahan tiba, sharing dengan mentor/komunitas yang sehat. Bukan berarti orang yang pelayanan dan rajin ke gereja udah hidup benar, jadi temukan komunitas yang benar benar benar.

Over all, saya terberkati dengan acara ini.

- Sdri Ribka

 

1. Untuk acara webinar kemarin sangat bagus selain kita diberi pendalaman dalam firman Tuhan kita juga dapat pengetahuan tetang hal sex before married tersebut.

2. Hal yang saya dapat dari acara webinar kemarin saya di teguhkan kembali untuk menjaga kekudusan saya dan lebih menjaga pergaulan lingkungan saya agar saya tidak mudah terpengaruh untuk melakukan hal - hal yang tidak sesuai dengan ketetapan firman Tuhan.

- Sdr Yehezkiel (Eky)

 

1. Melalui webinar kemarin sangat membangun dan sangat memberkati.

2. Berkat yang saya dan teman-teman lainnya terima tentunya sangat banyak, seperti untuk terus selalu hidup kudus berkenan dihadapan Tuhan, tetap setia melayani dan membangun iman dalam komunitas orang percaya karena menurut kami hal ini sangat penting tentunya bagi kami remaja-remaja, lebih mengutamakan Tuhan dibanding kegiatan-kegiatan duniawi, dan bagi saya sendiri belajar untuk tidak membuka celah pada dosa sekecil apapun.

3. Mungkin dimasa-masa remaja saat ini, banyak lawan jenis yang mencoba untuk membangun hubungan “pacaran” tapi buat pribadi saya terus belajar untuk tetap hidup sesuai firman Tuhan, karena saya tau nanti akan ada waktunya buat saya menginjak masa-masa pacaran/pranikah dst

- Sdri Hana Kristianti

 

Kiranya melalui Webinar EXIT ini sungguh meneguhkan, memperlengkapi dan memberkati anak-anak muda remaja agar memiliki perspektif yang benar sesuai kebenaran Firman Tuhan untuk menjaga dan mencintai kesucian kekudusan dalam tantangan kehidupan pergaulan zaman sekarang ini dan nilai-nilai dunia. Tuhan Yesus Memberkati 

Berita Terkait


Kembali ke atas

0 Komentar :

Komentar Saudara

Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 




Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 380337
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: