Pertemuan Komunitas Sel Virtual (Online)

Selasa, 26 Mei 2020

Administrator

Dibaca: 167 kali

Di tengah kondisi Pandemic Covid-19 (Virus Corona) membuat ibadah raya korporat di hari minggu dipindahkan ke rumah-rumah masing-masing jemaat, di mana ibadah raya korporat tidak dilakukan lagi seperti biasanya di Aula SMPK Cahaya Bangsa atau Rumah Ibadah sejak adanya virus corona di Indonesia di awal bulan Maret. Begitu pun juga dengan pertemuan Komsel (Komunitas Sel), pertemuan yang biasa dilakukan di rumah-rumah anggota komsel tidak lagi dilakukan untuk berkumpul bersama bertemu secara fisik karena kebijakan pemerintah mengenai PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan penerapan Social Distancing dalam menghindari dan mencegah tersebarnya penularan virus corona. Namun di dalam kondisi saat ini yang terbatas tidak menghalangi antusias komsel-komsel untuk melakukan pertemuan. Dengan memanfaatkan teknologi (internet) pertemuan-pertemuan komunitas sel tetap dilakukan walaupun terkadang mengalami kendala teknis seperti jaringan atau koneksi internet yang tidak stabil, tidak mengurangi kerinduan setiap masing-masing komsel untuk memelihara kasih persaudaraan di antara anggota-anggota komsel atau jemaat untuk saling menguatkan dan saling membangun di dalam gereja atau rumah-Nya dengan saudara-saudara seiman.

Ibrani 10 : 24

Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.

Berikut beberapa kesimpulan atau laporan singkat pertemuan komsel virtual (online) pertama kali yang telah dilakukan :

Komsel Ibu Jenny

Melalui pertemuan virtual (online) ini setiap kami bersyukur untuk pemeliharaan Tuhan, tetap dicukupkan dan tetap diberi kesehatan di tengah keadaan yang sukar masih Tuhan beri pekerjaan, masih ada berkat yang bisa dibagi ke orang tua, ke orang lain meski tidak banyak. Dan bersyukur buat Firman Tuhan yang terus menguatkan. Rencana selanjutnya akan komsel lagi dengan agenda yang akan di kerjakan apa yang bisa kita lakukan buat orang lain dimasa sukar ini.. Tuhan Yesus memberkati.

 

Komsel Bp Stanley

Pertemuan komsel online, 7 Mei 2020 Jam 19:00 - 20:00, di ikuti 8 orang dewasa dan 3 anak-anak.. Agenda : sharing kondisi saat ini dan rencana saling berbagi kebutuhan untuk masing-masing keluarga. TYm

 

Komsel Bp Jappy

Puji Tuhan... Komsel kami hari ini secara online begitu merasakan keantusiasan dan saya,  juga teman-teman yang lain bisa saling membangun lewat kesaksian-kesaksian selama di rumah. Ada yang membangun kebiasaan baru mengajari anak dari tugas-tugas sekolah, yang sebelumnya tidak pernah dilakukan bersama anak.

 

Komsel Bp Jerimia Saputra

Pertemuan Komsel Virtual Jumat, 8 Mei 2020 Jam 19.55 - 20.50, media Video Call WhatsApp.

- Ada anggota Komsel yang sangat rindu untuk bisa bersekutu bersama lagi, khususnya kebaktian Minggu, merindukan bisa memuji Tuhan, mendengar Firman dan bertemu Saudara seiman lainnya.

- Memilih untuk tetap bersyukur daripada dikuasai kekuatiran hidup, caranya dengan berbagi apa yang dipunya meskipun terbatas.

- Mengatasi kejenuhan dengan melakukan hal-hal baru, seperti menanam bawang, belajar mempraktekkan pola makan dan hidup sehat, dsb.

- Merencanakan untuk saling tolong menolong, teknis akan dibicarakan lebih lanjut via Chat.

 

Komsel Sdri Shanty

Puji Tuhan, pertemuan komsel kami perdana berjalan dengan baik lewat video call WhatsApp (online). Kehadiran di komsel kami  ada 7 orang.

- Semua anggota sangat bersyukur selain kita di berkati lewat saat teduh pribadi, kita juga sangat di berkati lewat renungan singkat yang di sampaikan oleh Om Theo di grup jemaat.

- Kebenaran Firman Tuhan yang di sampaikan oleh Om Theo mengenai menabur di masa yang sukar, kami sangat di berkati dan anggota komsel sudah praktek langsung untuk memberkati dengan seberapa dia bisa beri. Ada yang memberkati memberi sembako ke orang yang butuh, ada juga lewat makanan, dan memberkati juga lewat kata-kata yang membangkitkan semangat orang yang lagi lemah supaya tetap semangat karena kita punya Tuhan yang luar biasa.

- Kebiasaan baru yang sudah di nikmati sekarang suka berdoa bukan untuk diri sendiri tetapi untuk yang lain, dan membaca Firman Tuhan serta mempraktekan kebenaran yang di baca walaupun masih belajar.

 

Mari kita doakan bersama agar setiap jemaat tetap antusias melakukan ibadah di rumah dan pertemuan-pertemuan komsel dengan memanfaatkan teknologi (internet) sebagai media atau sarana.

Berita Terkait


Kembali ke atas

0 Komentar :

Komentar Saudara

Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 




Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 312617
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: