Artikel

TELAT MULU

Kata mereka yang ahli, orang yang biasa telat atau telat melulu adalah orang yang kurang dalam penguasaan diri. Coba perhatikan, misalnya, waktu malam ia telat tidur, maka besar kemungkinan ia akan telat bangun, dan kalau ia telat bangun maka rentetannya adalah ia akan telat berangkat ke kantor atau ke sekolah atau ke kampus. Nah, kalau sudah telat berangkatnya maka ia akan terlambat juga sampai di tempat kerja atau tempat kuliah. Apa yang terjadi selanjutnya?

Ia akan telat mengerjakan pekerjaannya atau telat menerima kuliah dari dosen. Ujungnya, dia mengalami kerugian. Tapi ternyata bukan dia saja yang merugi, sebab kalau kinerjanya buruk karena terburu-buru karena waktunya kurang akibat telat, maka perusahaan di mana dia bekerja juga akan rugi. Kalau perusahaan rugi maka karyawan yang lainnya ikut dirugikan. Hoh…sampai "segitunya" ya kalau diurut-urut sebab akibatnya.

Sekarang kita cari tahu mengapa ia telat tidur? Oh..karena ada film bagus di televisi atau asyik bermain games di gadget sampai lupa waktu. Lupa waktu segera pergi tidur karena tidak dapat menguasai diri menonton TV atau bermain games. Jadi, ternyata sangat penting hal menguasai diri.

Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa. 1 Pet.4:7

Dari ayat di atas saya belajar "untuk bisa menguasai diri" perlu sekali memperhatikan faktor waktu. Dikatakan "kesudahan segala sesuatu sudah dekat", karena itu "kuasailah dirimu". Waktu kedatangan Tuhan sudah dekat, ini berbicara tentang waktu yang singkat harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Caranya? Kuasai dirimu. Kuasai dirimu dari keinginan-keinginan yang tidak perlu yang malah menjauhkanmu dari Tuhan, yang akan segera datang.

Waktu yang Tuhan berikan sangat berharga. Jangan dipakai untuk hal-hal yang mubazir  yang bisa membuat kita justru kehilangan penguasaan diri. Sadar waktu kita singkat saja di dunia ini, pergunakan hanya untuk memuliakan Dia. Maka kita akan lebih menguasai diri..nggak telat mulu, kata orang Betawi! (SiKY)

Artikel Terkait



Kembali ke atas

0 Komentar :

Komentar Saudara...


Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 



Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 357773
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: