Artikel

MASA MUDA, MASA MENCARI TUHAN

Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu. Mzm.119:9

Tuhan menghendaki orang-orang muda hidup dalam suatu cara hidup yang benar, bersih, suci dan murni. Dunia memandang masa muda sebagai saat-saat terbaik untuk diisi dan dihabiskan dengan mengecap berbagai pengalaman, menikmati berbagai kesempatan, bahkan memuaskan hawa nafsu. "Hidup cuma sekali, nikmatilah masa mudamu sebab itu takkan terulang kembali" dan berbagai jargon lainnya merupakan pemikiran-pemikiran yang ditanamkan dunia sekarang ini.

                Berbeda dengan cara dunia memandang, kesucian adalah sesuatu yang Tuhan ingin kita usahakan selagi muda. Ia menginginkan sesuatu yang sejatinya lebih tinggi dan lebih bermutu daripada sekedar menghabiskan waktu bersenang-senang saja. Ini bukan berarti menghalangi keceriaan dari sebuah masa muda tetapi dalam sejatinya, dalam kemudaan itu, ada kegembiraan yang lebih bermakna sewaktu dijalani dengan melakukan kehendak-Nya.

Mengenai anak-anak muda, Tuhan memberikan beberapa peringatan dan petunjuk :

Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu, dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu, tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini Allah akan membawa engkau ke pengadilan! Pengkh.11:9

                Ada pertanggungjawaban yang akan Tuhan minta terkait masa muda kita, khususnya menyangkut bagaimana seseorang menghabiskan masa mudanya. Selagi semua yang di sekitar mencoba menghanyutkannya dalam suatu gaya hidup mengejar berbagai kesenangan dan sekedar mengikuti keinginan hati, anak-anak muda diingatkan bahwa Tuhan mencatat dan akan menghakimi setiap perbuatan di masa muda seseorang. Tersirat pesan jika Tuhan tak berkenan pada masa remaja yang diisi dengan sesuatu yang membawa kepada kesalahan dan dosa dan yang berujung pada penghukuman!

Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: "Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!" ~ Pengkhotbah 12:1 (TB)

                Masa muda adalah masa awal dimana seseorang berkenalan dan mengingat penciptanya. Masa yang baik dimana selagi masih kuat dan segar, menggunakan kesempatan sebaik-baiknya untuk mengenal Yang Memberi Hidup, Yang Mahakuasa, dan Yang Mahakudus. Masa dimana perjalanan jiwa selama di dunia hendak dimulai, dimana sudah selayaknya jalan yang dipilih ialah jalan kebenaran sejati, yang menuntun pada kebahagiaan dan keselamatan jiwa.

Artikel Terkait



Kembali ke atas

0 Komentar :

Komentar Saudara...


Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 



Pokok Doa

- Terjadinya pertobatan dari bangsa kita dimulai dari Gereja-Nya.

- Agar Jemaat dikuatkan untuk mengambil kesempatan memberitakan nama Yesus dengan cara apapun yang Tuhan berikan di tengah keadaan yang sukar ini.

- Keselamatan dan perlindungan Tuhan atas orang-orang percaya

- Pemerintah Pusat dan Daerah, Dokter dan para medis yang sedang berjuang menangani pasien akibat Virus Corona

semua agenda

Agenda

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 409779
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: