Artikel

ROH KUDUS DAN JIWA-JIWA YANG DAHAGA


Lalu kata Roh kepada Filipus: "Pergilah ke situ dan dekatilah kereta itu!" KPR 8:29
Dari ayat di atas kita mengerti bahwa salah satu kerinduan terbesar dari pribadi Roh Kudus adalah memimpin hamba-hamba-Nya untuk menyampaikan “kesaksian” atau “memberitakan Injil Yesus” kepada orang lain. Untuk alasan itulah Roh Kudus membawa Filipus untuk menjumpai seorang sida-sida dari Etiopia, seorang pembesar, kepala perbendaharaan Sri Kandake, ratu negeri Etiopia, untuk memberitakan Injil kepadanya.
Beberapa hal yang menarik dari kisah ini adalah :

1. Jalan di mana terjadi perjumpaan Filipus dengan sida-sida itu adalah jalan sunyi.
2. Sida-sida itu dalam perjalanan pulang ke negerinya sedang membaca Kitab Yesaya tetapi kurang mengerti maknanya.
3. Filipus menanyakan apakah sida-sida itu mengerti apa yang sedang dibacanya.
4. Ia meminta Filipus naik ke kereta dan duduk di sampingnya untuk menjelaskan maksud dari ayat-ayat yang dia baca.
5. Sida-sida itu menjadi percaya dan mengakui bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah

Roh Kudus tahu ada satu jiwa di jalan sunyi yang sangat haus akan kebenaran, yang hatinya telah siap untuk menerima kebenaran Injil Yesus yang menyelamatkan. Dialah yang menggerakkan dan memimpin Filipus menginjili sida-sida itu. Saya melihat inisiatif Roh Kudus dan ketaatan Filipus melakukan apa yang Roh Kudus perintahkan telah menghasilkan satu jiwa yang dipindahkan dari maut ke dalam hidup.

Kesediaan Filipus untuk bekerja sama dengan Roh Kudus menunjukkan salah satu ciri utama dari mereka yang dipenuhi Roh Kudus. Arti dari penuh Roh Kudus adalah dikuasai, dipenuhi sampai melimpah, dipimpin oleh Roh Kudus. Untuk apa? Menjadi saksi-Nya!

Saudaraku, di sekitar kita ada begitu banyak jiwa-jiwa yang haus dan berlapar seperti sida-sida itu, yang membutuhkan keyakinan akan keselamatan jiwa mereka. Mulailah mendoakan mereka dengan sungguh-sungguh serta meminta penguasaan Roh Kudus dalam hidup kita untuk memimpin kita bersaksi kepada mereka. (SiKY)

Artikel Terkait



Kembali ke atas

0 Komentar :

Komentar Saudara...


Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 

Pokok Doa

- Berdoa untuk fokus di tahun ini : "Keluarga dan Misi Dunia". Doakan supaya terjadi terobosan di hati setiap jemaat khususnya dalam hal menjangkau jiwa-jiwa yang terhilang. Berdoa untuk keluarga-keluarga terus membangun pemuridan dan ibadah sekeluarga dengan konsisten.

- Doakan pelayanan sekolah TK-SD-SMP-CBSOM. Berdoa untuk pelaksanaan tahun ajaran 2019-2020.

- Doakan seluruh guru-guru dan siswa-siswa supaya selama mereka belajar mereka diberi hikmat dan akal budi yang dari Tuhan.

- Doakan supaya selama proses pembelajaran selalu melibatkan Tuhan di dalamnya.

- Doakan pelaksanaan pembangunan gedung CBSOM, doakan kontraktor dan tukang-tukang supaya diberi kesehatan dan keselamatan selama bekerja.

semua agenda

Agenda

26 Juni 2019
PEMURIDAN WANITA
16 Juni 2019
PEMURIDAN PASUTRI

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2019 (6 - 12 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

174451


Pengunjung hari ini : 147
Total pengunjung : 70042
Hits hari ini : 202
Total Hits : 174451
Pengunjung Online: 3