Artikel

BERSAKSI MELALUI BLESS

Minggu, 03 Maret 2019

haryadi

Hikmat Komunitas

Dibaca: 349 kali

1:41 Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Mesias (artinya: Kristus)."1:42 Ia membawanya kepada Yesus. Yesus memandang dia dan berkata: "Engkau Simon, anak Yohanes, engkau akan dinamakan Kefas (artinya: Petrus). Yohanes 1:41-42

Dari sekian banyak orang yang akhirnya mengikut Yesus, hampir semuanya karena ada "seseorang" yang bersaksi kepada dia sebelumnya, atau "mengajaknya" hadir dalam sebuah acara atau "diinjili" oleh seseorang lainnya yang peduli. Petrus menjadi murid Kristus bermula dari "diajak" oleh Andreas saudaranya untuk bertemu dengan Yesus. Dan prinsip ini masih terus berlaku sampai hari ini dan Tuhan mau memakai kita juga untuk memberkati orang lain melalui mengajak mereka "datang" kepada Yesus. Bagaimana caranya? Melalui membangun kebiasaan "BLESS" dalam hidup kita. Apa itu "BLESS"? BLESS adalah akronim atau singkatan dari :

Begin with prayer. Semua diawali dari doa. Mendoakan orang-orang yang Tuhan taruh sebagai beban dalam hati kita untuk dibawa kepada Dia.
Listen to a friend. Kunjungi dan dengarkan mereka sampai kita mengenali kebutuhan mereka, terutama adalah kebutuhan rohani. Karena kebutuhan terbesar manusia sebenarnya adalah kebutuhan rohani. Bangun persahabatan dengan niat hati yang tulus kepada mereka.

Eat with a friend. Ajak makan mereka setelah hubungan menjadi semakin dekat. Lakukan dengan semangat kekeluargaan sehingga mereka merasakan kasih Allah melalui kita.
Serve a friend. Layani mereka, mulai dari mendoakan sampai kepada hal-hal yang mungkin bisa kita lakukan sebagai keluarga, teman atau sahabat.
Share your story. Ceritakan kisah pertobatan kita ataupun pertolongan-pertolongan Tuhan dalam hidup kita kepada mereka.

Siapakah yang perlu melakukan "BLESS"? Semua kita jemaat Tuhan, baik secara pribadi, bersama keluarga jasmani maupun keluarga rohani (komunitas sel). Dari mana mulainya? Mulailah dari keluarga kita sendiri, atau sanak family lainnya, lalu teman kantor, teman kuliah yang belum percaya atau belum bersungguh-sungguh di dalam Tuhan. Mari sepakat bersaksi melalui "BLESS"! (SiKY, Jkt.1 Feb.'19)

Artikel Terkait



Kembali ke atas

0 Komentar :

Komentar Saudara...


Nama :
Email :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)


 

Pokok Doa

- Bp. Theo Barahama, Ibu Evita dan Ibu Jenny dalam pelayanan Safari Natal di Tentena, Poso & Palu sampai tanggal 08 Desember 2019

- Natal Gereja Anak Madya yang juga akan melayani Natal Anak di Rusun Pulo Gebang Sabtu, 21 Desember 2019

semua agenda

Agenda

28 Februari 2020
DOA BERANTAI 24 JAM
23 Februari 2020
PEMBINAAN PRIA DAN WANITA
13 Februari 2020
SEPAKAT BERSAMA PEKERJA
09 Februari 2020
PERTEMUAN FASTOR PASUTRI
09 Februari 2020
PENYERAHAN ANAK

Info

  • PERTEMUAN KOMSEL kembali aktif di minggu pertama Januari 2020 (tgl 5 - 11 Jan). Komsel-komsel bisa mengadakan kebersamaan dan evaluasi pribadi dalam pertemuan perdana ini

  • Telah lahir putri kedua dari keluarga Bp Johani dan Ibu Roma yang di beri nama Rhea Ivana pada hari Senin, 12 Maret 2018 di RS Resti Mulya.

  • Doa korporat 24 Jam jemaat diadakan dalam 1 bulan sekali di akhir bulan pada hari jumat. Diharapkan seluruh jemaat mengambil bagian waktu doa 1 jam dengan mengisi form jadwal doa yang diberikan.

  • Bagi Fastor Komsel,  form laporan pertemuan komsel dapat memintanya kepada Bpk. Jerimia Saputra dan setelah di isi mohon memberikan laporannya kembali.

  • Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Jemaat Tuhan Bpk M Rumapea dan Bpk MR Manik.

Polling

Apakah Saudara/i sudah belajar memulai membangun ibadah bersama di dalam keluarga?
Sudah
Belum

Lihat

Kontak Kami

GPdI Jemaat Ujung Menteng
Jalan Kelurahan Ujung Menteng no.18 RT015/RW001, Cakung,
Jakarta timur. Indonesia.

Telp/Fax : (021) 4611850

E-mail :
admin@gpdiujungmenteng.com

Statistik Pengunjung

000000


Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 196540
Hits hari ini :
Total Hits :
Pengunjung Online: